BREAKING NEWS :

Anies Serahkan Kunci 385 Bedah Rumah Dhuafa dan 17 Rumah Dampak Banjir, Alhamdulillah


Kenkenews - Akun media sosial Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada Kamis malam (27/2/2020) mengunggah kegiatan “Tasyakuran Slametan Rume” yang digelar Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

Kegiatan penyerahan kunci 385 bedah rumah dhuafa dan 17 bantuan rumah dampak banjir itu sendiri telah dilaksanakan pada Kamis, 20 Februari 2020 lalu di Aula GOR UNJ Rawamangun, Jakarta Timur.

“Terima kasih kepada Baznas Bazis DKI Jakarta yang sudah menyelenggarakan program yang amat baik ini. Kita ingin kesejahteraan warga kita meningkat dan salah satu kebutuhan paling dasar warga terpenuhi, setelah sandang, pangan, yaitu papan (hunian),” tulis Anies dalam akun Medsosnya.

Anies berpesan kepada para penerima program Bebenah Rumah agar merawat baik-baik rumahnya.

“Buat jadi surganya ibu bapak semua, tumbuhkan anak-anak agar memiliki akhlak mulia. Jadikan rumah ini bukan sekadar bangunan fisik tapi yang penting adalah kehidupan di dalam rumah,” kata dia.

Menurut data Baznas Bazis DKI Jakarta, Program Bebenah Rumah pada 2019 sudah merenovasi 385 rumah yang tersebar di beberapa wilayah, antara lain Jakarta Timur 156 rumah, Jakarta Pusat 79 rumah, Jakarta Selatan 65 rumah, Jakarta Barat 53 rumah, Jakarta Utara 32 rumah, serta 17 rumah bagi yang terdampak banjir dengan total anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp21 miliar.

“Bedah Rumah adalah salah satu program unggulan Baznas (Bazis) DKI dalam rangka membantu orang-orang yang tidak mampu agar bisa memiliki rumah yang layak seperti masyarakat pada umumnya,” kata Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Ahmad Luthfi Fathullah.[suaraislam]
Powered by Blogger.