BREAKING NEWS :

Iwel Sastra: Apresiasi Peradi Bersatu


Kenkenews - Menkopolhukam, Mahfud MD menginisiasi pertemuan para ketua umum 3 kubu Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) agar terjadi kesepakatan di antara mereka untuk menyatukan kembali Peradi yang beberapa tahun terakhir ini pecah.

Komedian yang juga advokat anggota Peradi, Iwel Sastra, mengapresiasi pertemuan tersebut. Menurut advokat yang tergabung dalam kantor advokat Turki & Partners ini, lebih banyak maslahatnya jika Peradi terhimpun dalam 1 wadah. Setidaknya, menurut Iwel, ada 3 kemaslahatan jika Peradi kembali bersatu.

Pertama, para calon advokat tidak bingung ketika akan memgambil pendidikan advokat dan mengikuti ujian profesi advokat. Ini juga bisa menjaga kualitas seorang advokat dimulai sejak menempuh pendidikan.

Kedua, masyarakat yang membutuhkan jasa hukum merasa lebih nyaman dalam memberikan kuasa kepada advokat. Ini karena advokat Peradi yang mereka tunjuk sebagai kuasa hukum merupakan anggota organisasi advokat yang bisa dipercaya.

Ketiga, pemerintah juga lebih mudah dalam melaksanakan kerja sama dengan advokat terkait isu-isu hukum yang perlu dibicarakan karena sesuai dengan undang-undang, advokat merupakan bagian dari penegak hukum.

Iwel berharap agar Munas bersama yang akan dilaksanakan oleh ketiga kubu Peradi berjalan baik dan lancar sehingga Peradi kembali bisa menjadi Singel Bar organisasi advokat di Indonesia.(kompasiana)
Powered by Blogger.