BREAKING NEWS :

PSI Sebut Anies Manfaatkan Banjir Sebagai Panggung Politik


Kenkenews - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memanfaatkan banjir sebagai panggung politik. Politisi PSI, Justin Adrian, mengatakan, Anies menjadikan banjir untuk menaikan elektabilitas.

“Pak Anies mungkin memang benar-benar menikmati banjir, sehingga beliau punya kesempatan untuk datang ke lokasi banjir, lalu menyapa warga terdampak sambil foto-foto,” kata Justin di Jakarta, Jumat (28/2).

Justin menilai Anies tak pernah membahas langkah-langkah penanganan banjir sejak ia memimpin DKI Jakarta. Justin berujar, tahun 2021 pun belum jelas apakah Pemprov DKI akan melakukan normalisasi sungai atau tidak.

“Kalau kita perhatikan, Pak Anies hanya bereaksi setelah banjir terjadi, itu pun cuma berupa aksi panggung. Sepertinya itu memang strategi beliau sesuai dengan hasil survei baru-baru ini,” ujarnya.

Anggota DPRD itu pun mengungkit survei yang dilakukan Indo Barometer pada Januari lalu yang menunjukkan bahwa alasan paling banyak masyarakat memilih Anies adalah karena berjiwa sosial. Justin mengatakan, hasil survei itu menjelaskan mengapa Anies jarang membicarakan program antisipasi banjir.

“Sepertinya beliau lebih suka dikenal sebagai gubernur yang berjiwa sosial dibandingkan gubernur yang mampu bekerja mengatasi banjir,” kata Justin.(rmol)
Powered by Blogger.