BREAKING NEWS :
Loading...

Sebut Wabah Corona Mereda, Reporter Senior China Minta Jokowi Ijinkan Lagi Warganya Masuk Indonesia


Kenkenews - Sejak terjadinya wabah COVID-19 di China, pemerintah RI segera meluncurkan sejumlah kebijakan untuk mencegah penyebaran wabah ke Indonesia. Namun China Media Group Senior Reporter, Wang Xin, menyebut sekarang wabah virus Corona di China telah mereda.

Dia menilai larangan-larangan terhadap China akibat virus Corona pun mendatangkan pengaruh negatif, khususnya di bidang ekonomi dan perdagangan, baik bagi Indonesia maupun China.

Di jurnal Koh Wang Xin, pria ini menulis satu surat kepada Presiden RI Joko Wododo, yang menyarankan agar laragnan-larangan tersebut dilonggarkan secara bertahap, supaya hubungan kedua negara bisa perlahan-lahan kembali normal.

Saran-saran Wang Xin itu antara lain membuka kembali penerbangan langsung antarkota besar kedua negara, mengizinkan warga China yang memilik visa bisnis/kerja/diplomatik untuk masuk ke wilayah Indonesia, dan tidak melarang perjalanan warga Indonesia ke China.

Dia mengatakan tahun 2020 adalah 70 tahun pembukaan hubungan diplomatik RRT-RI, semoga hubungan kedua negara bisa ditingkatkan dan persahabatan kedua negara bisa diperdalam lebih lanjut.(detik)
Powered by Blogger.