BREAKING NEWS :

Alasan Anies Siapkan Hotel Jadi Penginapan Tenaga Medis Corona


Kenkenews - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa Pemprov mengantisipasi supaya para tenaga medis yang menangani corona, tidak pulang ke rumah masing-masing.

Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, hal itu menjadi salah satu alasan Pemprov menyediakan sebuah hotel, yaitu Grand Cempaka Business, Jakarta Pusat, sebagai akomodasi tenaga medis dari seluruh Jakarta bisa menginap sementara.

"Tugas yang mereka miliki amat melelahkan, dan sebagian dari mereka juga merasa perlu untuk tidak pulang ke rumah, karena khawatir nanti kalau pulang punya risiko. Nah, kami di Jakarta mulai hari ini menyiapkan fasilitas tempat tinggal," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis, 26 Maret 2020.

Anies mengungkapkan, Pemprov juga memastikan para tenaga medis memiliki tempat beristirahat yang nyaman selama menjadi garda terdepan penanganan corona. Ada 220 kamar dengan kapasitas 414 tempat tidur di Grand Cempaka Business yang bisa diinapi dokter dan perawat.

"Hotel Grand Cempaka itu milik Pemprov DKI. Mereka (tenaga medis) bisa istirahat dengan tenang, istirahat dengan nyaman, semua yang menjadi kebutuhannya dipenuhi," ujar Anies.

Anies juga mengemukakan, Pemprov saat ini sedang menyiapkan tiga hotel lain yang dikelola Jakarta Tourisindo (Jaktour), untuk menjadi akomodasi para tenaga medis juga. Secara total, akan ada hingga 700 tempat tidur di hotel yang bisa digunakan para tenaga medis di ibu kota untuk rehat dari menangani corona.

"Selain disiapkan hotel, atau tempat tinggal yang nyaman, makanan juga disiapkan, dan kita menerima dukungan dari berbagai pihak. Saya ingin sampaikan bahwa ini akan berlangsung dalam waktu yang bukan sehari dua hari, bukan seminggu dua minggu, tapi waktunya panjang," ujar Anies. [vivanews]
Powered by Blogger.