BREAKING NEWS :

Bupati Batang Akan Cabut Izin Tempat Hiburan Yang Buka Saat Pandemik Covid-19


Kenkenews - Bupati Batang, Wihaji mengancam akan menutup tempat hiburan yang  memilih tetap buka di tengah pandemik Covid-19.

"Kalau sekali dua kali diingatkan masih membandel, saya akan cabut izinnya," tegas Wihaji di ruang kerjanya, Kamis (26/3) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOL Jateng.

Wihaji mengaku, untuk memaksimalkan pantauan tempat hiburan di Kabupaten Batang, pihaknya telah menambah tim patroli. Dulu, hanya ada empat tim patroli dan tidak melakukan pantauan setiap hari. Kini, ia sudah membentuk tim patroli di tiap kecamatan dan bertugas memantau wilayah setiap malam.

"Selain itu, saya juga baru saja meneken surat pencairan dana desa. Pemerintah desa bisa menggunakan dana desa untuk pencegahan Corona," jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Batang Agung Wisnu Barata mengatakan masih menunggu petunjuk teknis penggunaan dana desa untuk virus Covid-19.

Ia menjelaskan harus menggeser dana untuk kegiatan lain karena banyak APBDes belum memasukkan program untuk Corona. "Kecuali ada tanggap darurat, dan penetapan itu dari Bupati," jelasnya. [rmol.id]
Powered by Blogger.