BREAKING NEWS :

Jalan Jakarta Lengang, Anies: Warga Makin Sadar Pentingnya di Rumah



Kenkenews - Banyak warga bekerja dari rumah (Work From Home/ WFH) lantaran virus corona Covid-19 tengah mewabah, membuat jalan di Ibu Kota menjadi lengang.

"Yang ingin saya garis bawahi bahwa secara umum di Jakarta, suasana jalan raya lengang," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis, 26 Maret 2020.

Artinya, kata Anies, masyarakat makin hari makin menyadari pentingnya untuk tetap berada di rumah, dalam bekerja dan beraktivitas lain. "Saya ingin secara khusus menggarisbawahi bahwa ini tidak mungkin hanya dikerjakan pemerintah sendiri. Harus semua pihak dan harus semuanya sama-sama," katanya.

Karena itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu mengapresiasi pada semua yang memilih untuk tetap berada di rumah, ketika bisa dikerjakan pekerjaannya dari rumah.

Lalu hal lain, lanjut Anies, ada kelompok masyarakat yang memiliki risiko teramat tinggi, terhadap Covid 19. Mereka rentan bila terkena maka risiko fasilitasnya cukup tinggi. Misalnya, masyarakat lansia, penyandang penyakit seperti diabetes, asma dan lainnya.

"Saya mau mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk memerhatikan sekali mereka-mereka yang memiliki kerentanan-kerentanan. Untuk dibantu, untuk diringankan," katanya.

Anies pun mengimbau bagi orangtua untuk tidak bepergian, bagi yang punya risiko karena penyakit bawaan, didukung agar dimudahkan tidak harus pergi ke luar. Ini harus dikerjakan bersama-sama.

"Jadi kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat, kita juga menggerakkan lewat RT/RW, PKK untuk membantu mengantisipasi masyarakat yang berisiko tinggi, agar mereka tidak berkegiatan di luar, dan terhindar dari potensi penularan," katanya. [vivanews]
Powered by Blogger.