BREAKING NEWS :

Lima Tenaga Medis di Jambi Tumbang saat Merawat Pasien Positif Corona



Kenkenews - Satu dokter dan empat perawat di Jambi tumbang setelah merawat pasien positif Corona di rumah sakit Raden Mattaher Jambi.

Informasi dihimpun VIVAnews, lima orang tersebut langsung berstatus orang dalam pantauan (ODP) saat ini dirumah sakit Raden Mattaher Jambi.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Jambi. Johansyah membenarkan ada dokter dan empat perawat merawat Corona masuk dalam ODP setelah di cek kesehatannya.

"Benar ada, kelimanya masuk ODP saat merawat pasien Corona di rumah sakit Mattaher Jambi," ujar Johansyah, Kamis 26 Maret 2020.

Menurut Johansyah, selain dokter dan perawat, ada juga yang pasien dalam pantauan (PDP) juga sudah diambil sampelnya untuk diuji ke labolatorium Jakarta. "Sampel PDP saat ini sudah diambil untuk diuji ke labolatorium Jakarta," katanya.

Dengan tambahan lima tenaga medis yang terpapar corona saat ini ada sebanyak 178 Orang masuk dalam pemantauan (ODP) dan 14 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan 1 positif Corona di Jambi. "Semoga saja wabah virus Corona bisa teratasi dan kembali membaik," terangnya.

Ia mengharapkan juga kepada masyarakat tidak usah panik dan takut dengan kondisi ini, jika ada masyarakat ada gejala sakit segera kerumah sakit terdekat untuk di cek kesehatannya.

"Kita sudah siap semuanya untuk pasien yang sakit dan masyarakat jika ada mengalami gejala sakit segera ke rumah sakit terdekat," cetusnya. [vivanews]
Powered by Blogger.