BREAKING NEWS :

Misteri Sepeda Motor Menko Luhut, Satu-satunya di Indonesia?


Kenkenews - Nama Luhut Binsar Pandjaitan masuk dalam daftar trending di Twitter hari ini, Senin 30 Maret 2020. Menteri Koordinator Maritim dan Investasi itu sedang jadi pembicaraan, berkaitan dengan status Jakarta untuk menghadapi wabah virus corona.

Nama Luhut disebut, karena rapat pembahasan opsi untuk mengkarantina total area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi digelar di kantornya.

Selain menjadi Menko, pensiunan jenderal TNI itu juga mengantikan sementara tugas Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan, setelah Budi dinyatakan positif corona atau COVID-19.

Usai pensiun dari militer, Luhut menggeluti bisnis di bidang energi dan pertambangan. Ia juga pernah bergabung dengan Partai Golkar sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan.

Bisnis yang dijalani Luhut sangat sukses. Menurut data dari Komisi Pemberantasan Korupsi, ia memiliki total harta sebanyak Rp655 miliar.

Dari kekayaan sebanyak itu, Rp175 miliar adalah dalam bentuk tanah dan bangunan. Total ada 15 tanah yang ia miliki, dan yang paling mahal berlokasi di Jakarta Selatan. Luas tanahnya hampir 2.000 meter persegi serta bangunan 1.400 meter persegi, dengan nilai Rp100 miliar.

Kendaraan pribadi yang ia miliki tidak banyak. Luhut hanya memiliki lima kendaraan bermotor, yang total nilainya kurang lebih Rp4,8 miliar. Mulai dari Toyota Alphard, hingga Lexus LS 460.

Uniknya, ia diketahui memiliki satu sepeda motor saja. Tapi, tipenya jarang sekali terdengar ada di Indonesia. Yakni, Honda Solo yang diklaim dimilikinya pada 2015 dan memiliki nilai jual kendaraan bermotor sebesar Rp7 jutaan.

Berdasarkan penelusuran, Honda Solo adalah sepeda motor yang diproduksi pada 2003, dan tidak dijual resmi di Indonesia. Motor ini memiliki tampilan klasik, dan mengusung mesin satu silinder berkapasitas 50cc. (viva.co.id)
Powered by Blogger.