BREAKING NEWS :

Di Tengah Pandemi Corona, Gaji Pemain Chelsea Tetap di Bayar 100 Persen


Kenkenews.com - Klub sepakbola Inggris, Chelsea, mengatakan akan membayar para pekerja termasuk tim utama mereka dengan gaji penuh di tengah pandemi virus korona.

“Kami tidak berencana memecat atau cuti untuk staf kami yang terus dibayar 100 persen dari gaji mereka saat ini,” kata klub dalam sebuah pernyataan dikutip Ahad(26/4).

“Klub mengkonfirmasi bahwa kita tidak akan mengambil keuntungan kebijakan pemerintah tentang pengurangan pekerjaan karena virus korona yang berlangsung hingga 30 Juni.”

Chelsea mengatakan para pekerja lepas dan para penjaga pertandingan harian di Stadion Stamford Bridge juga akan dibayar hingga 30 Juni.

Ini akan mendukung NHS [Layanan Kesehatan Nasional] untuk menyediakan akomodasi bagi staf kesehatan di tempat klub.

Pekan lalu, Chelsea mulai menyediakan makanan untuk staf NHS dan badan amal untuk membantu dalam wabah virus korona.

Dia menambahkan bahwa staf medis “The Blues” telah memenuhi kebutuhan NHS untuk menghadapi virus korona.

Pada Senin, rival satu kota Chelsea, Arsenal, mencapai “kesepakatan sukarela” dengan para pemain tim utama, pelatih kepala, dan staf pelatih inti untuk memotong gaji sebesar 12,5 persen di tengah wabah ini.

Virus corona yang pertama kali muncul di Cina kini telah menyebar ke setidaknya 185 negara dan wilayah. Eropa dan AS saat ini merupakan wilayah yang paling parah dilanda wabah ini.

Virus ini telah membunuh hampir 203.000 orang, dengan total infeksi mendekati 2,9 juta. Sebanyak lebih dari 816.500 pulih, menurut angka yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di AS.

Otoritas kesehatan Inggris mengatakan jumlah kematian akibat virus corona naik menjadi 20.319 orang. (*)
Powered by Blogger.