BREAKING NEWS :

Berulah Lagi, Mantan Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi


Kenkenews.com - Dua orang tersangka pencurian kendaraan bermotor ditembak mati oleh tim Resmob Polres Metro Jakarta Timur bersama tim buser Polsek Kramat Jati, pada Jumat, 1 Mei 2020, pukul 01.50 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Arie Ardian mengemukakan, pelaku yang yang awalnya berjumlah empat orang dicuragai oleh petugas lantaran mengendarai sepeda motor dengan kecepatan rendah di wilayah Batu Ampar, Kramat Jati. Saat dihentikan oleh petugas, pelaku memberikan perlawanan dengan mengeluarkan sebilah celurit dan melepaskan tembakan ke arah petugas.

"TKP di Kramat Jati Jakarta Timur tepatnya di Batu Ampar di mana memang wilayah tersebut sudah 6 kali terjadi pencurian kendaraan bermotor sehingga tim Buser dan tim Resmob melakukan patroli secara intensif di sana," ujar Arie, Senin, 4 Mei 2020.

Dia menambahkan, "Ketika sedang melakukan patroli ada terlihat pelaku sedang mengintai kendaraan bermotor dan langsung dilakukan pengejaran namun para pelaku ini melepaskan tembakan ke arah polisi."

Lantaran melawan petugas, menurut Arie, pihak kepolisian mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku. Dua orang pelaku ditembak petugas. Mereka sempat dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati namun tak tertolong.

"Polisi mengambil tindakan tegas terukur terhadap 2 orang pelaku. Adapun barang bukti yang dapat diamankan berupa senjata rakitan beserta lima butir selongsong Kunci T dan celurit serta motor yang dipergunakan oleh pelaku," ujarnya.

Polisi menemukan surat asimilasi dari salah satu pelaku yang ditembak berinisial MA. Satu orang pelaku lainnya yang tewas berinisial K. Sementara itu, dua orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. [viva]
Powered by Blogger.