BREAKING NEWS :

KPAI Sayangkan Aksi Pembullyan Denny Siregar terhadap Almira Putri AHY


Kenkenews.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyayangkan cyber bully yang dialami oleh putri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti, mengatakan, dari informasi yang dihimpun, AHY memposting tugas sekolah putrinya berupa naskah pidato dalam Bahasa Inggris tentang usulan lockdown untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Postingan AHY menjelaskan tentang naskah pidato putrinya tentang lockdown dalam masa pandemik Covid-19, dan kenapa harus lockdown secara mandiri di rumah.

Terkait hal tersebut, Almira Yudhoyono kemudian mengajak ayah dan bundanya untuk berdiskusi dalam merampungkan naskah pidatonya.

AHY mengaku terkejut dengan tugas sekolah tersebut. Pasalnya, Aira diketahui baru menginjak kelas enam sekolah dasar, tetapi harus menjabarkan realitas wabah virus corona yang menjadi pandemik saat ini.

"Ini menunjukkan bahwa AHY dan Anissa berperan sangat baik sebagai orangtua yang selalu siap mendampingi anaknya PJJ, karena pelaksanaan kebijakan belajar dari rumah memang sangat membutuhkan kehadiran orangtuanya," terang Retno Listyarti, Selasa (5/5).

Postingan AHY kemudian menjadi berita di beberapa media online. Salah satu berita di media online kemudian diposting oleh salah satu akun di twitter yang menurut Anissa Pohan diduga kuat menjadikan anaknya yang masih di bawah umur sebagai bahan olok-olokan politik, bahkan Anissa langsung memention Presiden Joko Widodo.

"Pada postingan yang lain, Anissa juga memention @KPAI_official yang merupakan akun resmi KPAI," demikian Retno Listyarti.

Pegian media sosial, Denny Siregar sebelumnya dinilai meperolok-olok Almira Yudhoyono.

"Bapak udah. Anak udah juga. Sekarang cucu juga dikerahkan. Kalau ada cicit, cicit juga bisa ikutan minta lockdown," kata Denny Siregar di akun Twitter dengan menyertakan emoji wajah tertawa sampai menangis.

Postingan itu menyertakan pemberitaan dengan judul "Surat Terbuka Putri AHY, Almira Yudhoyono untuk Jokowi, Minta Lockdown agar Tidak Ada Lagi Korban". (*)
Powered by Blogger.