Puan Maharani: Covid-19 Hanya Bisa Dilawan dengan Gotong-royong - Kenkenews.com
BREAKING NEWS :

Puan Maharani: Covid-19 Hanya Bisa Dilawan dengan Gotong-royong

Kamu Suka Ini

Ada Banyak Promo


Kenkenews.com - Untuk melewati pandemik virus corona baru atau Covid-19, ada satu cara yang dinilai paling efektif yakni melawannya secara gotong-royong dengan pola hidup sehat dan disiplin menjaga jarak.

Sebab, tidak bisa hanya mengandalkan salah satu pihak sementara pihak yang lainnya tidak mengindahkan kedisiplinan.

Demikian disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani, saat mengisi sambutan dalam acara penyerahan bantuan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (4/5).

"Masalah virus corona ini hanya bisa kita selesiakan kalau kita sama-sama selesaikan gotong-royong. Tidak bisa sendiri dan tidak bisa dilakukan dengan ketidaksinambungan," ucap Puan Maharani.

Menurut Puan Maharani, gotong-royong dalam rangka membangun kesadaran kolektif ini bisa dilakukan dengan berbagai hal.

Antara lain; saling peduli terhadap tetangga rumah, hingga bahu membantu membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

"Semua tanggung jawab. Saya apresiasi PIA bagaimana kita gotong royong bantu rekan-rekan kita yang bantu kita selama ini," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan DPR secara simbolis memberikan bantuan sembako berupa 1.700 paket sembako yang akan diberikan kepada orang yang bekerja di lingkungan DPR dan rumah jabatan anggota (RJA) di Kalibata dan Ulujami.

"Ini adalah bentuk gotong royong kita, sedikit melalui PIA. Semoga ini jangan dilihat jumlahnya, tapi sebagai rasa empati kita semua," demikian Puan Maharani.

Turut hadir dalam acara yang disiarkan melaui Facebook DPR RI itu antara lain Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Rachmat Gobel.

Kemudian, Ketua PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Ardianto serta para pegawai office boy hingga petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPR RI. (*)
Powered by Blogger.